Spanyol Memang Tak Tangguh Dalam Drama Adu Penalti

Spanyol Memang Tak Tangguh Dalam Drama Adu Penalti

agen-bola.org – Spanyol sudah tersingkir dari turnamen Piala Dunia 2018 setelah kalah dalam drama adu penalti dengan Rusia. Disepanjang sejarah Piala Dunia Spanyol memang tidak tangguh dalam drama adu penalti.

Ke dua tim sama – sama bermain imbang 1-1 dalam waktu normal dan perpanjangan waktu. Spanyol mampu unggul lebih dulu namun kemudian Rusia mampu menyamakan kedudukan.

Laga kemudian dilanjutkan dengan adu penalti dan Rusia mampu membuat kejutan setelah memenangkannya dengan skor 4-3. Semua penendang Rusia mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Sementara itu di tim Spanyol hanya ada tiga pemain saja yang sukses menjalankan tugasnya namun ada dua yang gagal mencetak gol.

Mengenai masalah adu penalti di turnamen Piala Dunia Spanyol memang memiliki catatan rekor buruk. Mereka sudah menelan tiga kali kekalahan dari empat kali kesempatan yang mereka jalani di drama adu penalti di Piala Dunia.

Sebelum kalah dari Rusia, Spanyol terlebih dahulu merasakan kekalahan dalam adu penalti saat berhadapan dengan Korea Selatan di babak perempat final Piala Dunia 2002 dan pada saat berhadapan dengan Belgia pada tahun 1986 silam.

Spanyol hanya pernah memenangkan drama adu penalti pada saat berhadapan dengan Republik Irlandia.