UEFA Mencoret AC Milan Dari Kompetisi Eropa

UEFA Mencoret AC Milan Dari Kompetisi Eropa

agen-bola.org – AC Milan merasa khawatir dan pada akhirnya perasaan itu menjadi kenyataan. Milan dicoret dari kompetisi Eropa karena melanggar aturan Finansial Fair Play.

Pihak UEFA memberikan hukuman itu kepada Milan melalui pernyataan resmi yang mereka rilis pada hari Rabu kemarin waktu setempat. Milan sudah mampu memastikan diri lolos ke ajang Liga Europa musim depan setelah finis di posisi ke enam Serie A Italia pada musim lalu, akan tetapi keputusan itu membuat Milan harus mengubur mimpi mereka bermain di kompetisi tersebut.

Meskipun sudah dijatuhkan hukuman tersebut namun Milan masih bisa melakukan banding lewat Pengadilan Arbitrasi Olahraga.

Itu merupakan saski paling berat yang telah diberikan oleh pihak UEFA terkait permasalahan Financial Fair Play.

AC Milan telah menghabiskan dana mencapai sebesar 200 juta euro untuk membeli pemain baru disepanjang kompetisi musim lalu setelah mereka di beli oleh sebuah konsorsium asal negara China.

Meskipun telah berpindah kepemilikan yang semula dari Silvio Berlusconi ke pengusaha asal China tersebut itu, namun kondisi keuangan klub Milan kini terus saja dalam tanda tanya yang besar. Kelangsungan masa depan keuangan klub Milan justru pada saat ini berada dalam ketidak pastian bersama pemilik yang baru.