Wijnaldum Memerankan Pekerjaan Kotor Di Skuad Liverpool

Wijnaldum Memerankan Pekerjaan Kotor Di Skuad Liverpool

agen-bola.org – Gelandang Georginio Wijnaldum memang memiliki tugas untuk membantu serangan di klub Liverpool. Akan tetapi dia rupanya juga pintar dalam menjalankan tugas kotor timnya.

Dia menjadi salah satu pembelian yang dilakukan oleh The Reds pada bursa transfer musim panas kemarin dari klub Newcastle United dengan nilai transfer mencapai sebesar 25 juta pounds. Dia diharapkan bisa lebih mempertajam lini depan Liverpool.

Alasan utama Liverpool mendatangkan Wijnaldum yaitu penampilan apiknya bersama Newcastle United. Meskipun posisi aslinya sebagai gelandang namun pemain berkebangsaan Belanda itu juga memiliki naluri mencetak gol yang tinggi.

Akan tetapi pada kompetisi musim ini dia setidaknya sedikit menahan keinginannya untuk mencetak gol dan itu sudah terbukti dia baru mencetak lima gol saja pada musim ini. Akan tetapi dia memiliki tugas baru yang tidak kalah pentingnya untuk tim.

Dimainkan sebagai gelandang dalam skema formasi 4-3-3 dia memiliki tugas tidak hanya membantu lini depan saja namun juga mampu menjadi penjegal dengan melakukan tekel – tekelnya.

Emre Can mengungkapkan kalau Wijnaldum merupakan sosok pemain yang begitu penting untuk tim kami karena dia merupakan pemain penghubung bagi kami. Dia selama ini bermain sangat baik dan dia juga sangat tangguh.